Monday 9 January 2017

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat dan Alami

Kali ini sayaakan membagikan cara meninggikan badan secara cepat dan alami.


1. Sering Olahraga

Di samping menyehatkan, olahraga adalah salah satu kegiatan yang efektif untuk merangsang pertumbuhan dan menambah tinggi badan. Di luar itu, olahraga juga tergolong murah dan ramah untuk semua kalangan.
Olahraga yang dapat meninggikan badan yaitu:

Streching

Dibanding olahraga lain, streching tergolong ke olahraga ringan dan mudah untuk dilakukan. Pelaksanaannya pun bisa dilakukan di sembarang tempat, termasuk tempat tidur. Untuk hasil yang maksimal, cara meninggikan badan secara alami ini baiknya diimbangi dengan mengonsumsi susu kaya kalsium sebelum dan sesudah tidur.

Berenang

Berenang menuntut badan kita untuk aktif bergerak. Dengan pergerakan itu, otot dan tulang kita pun akan terangsang dan bertambah tinggi. Berenang tak musti dilakukan tiap hari, asalkan rutin 3 – 4 kali dalam seminggu, berenang akan membuat tinggi badan Anda meningkat dalam 1 bulan penerapan

Skiping

Skiping atau lompat tali adalah olahraga yang paling dianjurkan. Di samping menyehatkan, olahraga ini juga membantu perkembangan dan pertumbuhan tulang.

 

Maraton

Tak jauh beda dengan skiping, maraton adalah olahraga yang dianjurkan untuk Anda yang ingin tubuh tinggi.

 

Bola basket dan voli

Mengandalkan lompatan, olahraga yang tergolong ke cara meninggikan badan dengan olahraga ini patut Anda coba. Asal diterapkan dengan baik, serta dipadu dengan olahraga tambahan dan nutrisi yang cukup, olahraga ini akan efektif menambah tinggi badan hingga 5 sentimeter.

Bersepeda

Gunakanlah waktu senggang Anda untuk bersepeda sejenak tidak harus setiap hari bisa Anda lakukan 3 hari sekali atau 1 minggu sekali yang penting tidak mengganggu aktifitas ritun Anda. Dengan menggunakan sepeda maka semua organ tubuh akan terpaksa tergerak sehingga dapat memaksimalkan pertumbuhan tulang.

Bergelantung di Ranger

Dengan bergelantungan di ranger akan merangasang otot Anda sehingga pertumbuhan tulang akan lebih cepat. Biasanya ranger atau tempat bergelantung banyak ditemukan di tempat Gym atau di taman – taman kota, Anda dapat memanfaatkannya dengan mudah cukup gantungkan tubuh dengan cara memegang ranger kemudian angkat perlahan lakukanlah sama seperti Push Up

Lompat Tinggi (Jauh)

Olahraga yan satu ini tidak asing lagi didengar biasanya banyak ditemukan ketika Anda bersekolah entah itu di SD, SMP, ataupun SMA. Olahraga lompat tinggi ada juga yang menyebutkan lompat jauh ini sudah masuk kurikulum di matapelajaran olahraga di sekolah karena dinilai dari segi manfaatnya pun memang sangat baik.

Yoga

Dengan melakukan yoga secara teratur dapat juga membantu peninggian badan, karena saat seseorang melakukan yoga maka otot akan lentur sehingga membantu pebaikan pada postur tubuh.

2. Makan Makanan Bernutrisi Tinggi


Perkembangan tulang akan sangat dipengaruhi oleh nutrisi yang Anda dapat. Sebab, semakin baik nutrisi yang Anda dapat, semakin cepat dan baik pula perkembangan tulang yang Anda alami. Nutrisi sendiri bisa didapat dari berbagai sumber. Mulai dari makanan, minuman, hingga cahaya matahari.


3. Tidur yang Cukup


Saat tidur tubuh kita akan memproduksi hormon pertembuhan, yaitu HGH. Semakin cukup kita beristirahat, semakin banyak pula produksi hormon pertumbuhan yang kita produksi. Namun kebalikannya. Saat kita kurang tidur, hormon pertumbuhan yang kita produksi pun akan sangat kurang, sehingga dapat memperlambat pertumbuhan.

4. Konsumsi Air Putih yang Cukup


Air putih sangat berperan sekali untuk mempercepat pertumbuhan didalam tubuh, Oleh karenanya jangan sampai dalam sehari semalam anda kekurangan cairan minimal konsumsilah air putih setidaknya 8 gelas dengan ukuran 200 ml dalam sehari dengan jarak waktu untuk minum tidak terlalu dekat. Misalnya bangun tidur, setelah sarapan pagi, ketika sampai di tempat kerja, istirahat sejenak selingi dengan minum air putih, dan seterusnya sampai sebelum tidur.
Itulah cara cara meninggikan badan secara cepat dan alami. Semoga bermanfaat bagi kalian semua.

9 comments: