Sunday 8 January 2017

10 Cara Agar Pipi Tirus

        Apakah anda mempunyai keluhan dengan pipi anda yang terlalu tembem? Kali ini saya akan membagikan tips dan cara supaya pipi anda menjadi lebih tirus.

Berikut cara dan tips agar pipi anda menjadi tirus dengan melakukan senam wajah.

1. Chew gum
Chew Gum artinya adalah mengunyah permen karet. Selain bisa menenangkan syaraf dan menyegarkan nafas, mengunyah permen karet juga bisa  menguruskan badan dan meniruskan pipi. Jadi, waktu kalian ngunyah permen karet secara tidak langsung sudah membuat rahang dan pipi berolah raga. Caranya anda cuma harus mengunyah permen setiap selesai makan, tapi makan permen karetnya jangan berlebihan. Bukannya tirus, malah menyakiti rahang gigi anda nantinya.


2. Gerakan X-O
Apa maksudnya X – O ? kalian coba anda mengatakan kata X dan O secara berulang-ulang, itu dapat dikatakan sebagai senam wajah. Ketika anda menyebutkan kata X lalu setelahnya O, kedua rahang akan akan menjadi tertarik lalu menguat dan perlahan-lahan membakar lemak pada pipi. Lakukan ini setiap anda mempunyai waktu.


3. Membuka Rahang
Membuka mulut lebar lebar seperti saat anda mengucapkan huruf A tetapi dengan kekuatan penuh. Kemudian tahan dalam beberapa detik lalu tutup kembali mulut anda. Lakukan secara berulang-ulang selama beberapa menit. Lakukan ini selama 3kali sehari. Jangan terlalu berlebihan karena bisa membuat rahang anda terasa sakit.


4. Mengangkat Pipi
Cobalah untuk tersenyum sambil mengangkat pipi anda dengan tinggi. Usahakan sampai pipi mendekati mata. Lakukan kegiatan tersebut seperti ketika anda senyum dalam kondisi tegang ataupun canggung. Bisa dilakukan sambil menutup mata agar lebih maksimal. Tahan selama beberapa detik dan lakukan secara berulang kali.


5. Fish Lips
Coba anda perhatikan bibir ikan dan cobalah untuk meniru bibir ikan tersebut. Lakukanlah sampai bagian bibir atas dan bawah menjadi mengkerut. Tahan beberapa detik dan lakukan secara berulang.


6. Meniup Pipi
Tutup mulut anda, kemudian tiup seperti anda meniup balon dan isi semua pipi anda dengan udara. Lalu tiup pipi sebelah kiri diamkan beberapa menit, setelah itu tiup pipi sebelah kanan. Lakukan secara berulang-ulang selama beberapa menit.


7. Menyedot Pipi
Kerucutkan bibir anda dengan menyedot pipi kiri dan kanan sekuat anda. Tahan selama beberapa detik atau kurang lebih 1 menit. Kembalikan lagi seperti semula. Lakukan latihan ini secara berulang-ulang.


8. Lion Face
Buka mulut lebar-lebar kemudian julurkan lidah, buat pipi menjadi kencang sampai wajah anda juga dalam keadaaan kencang. Tahan sebentar lalu kembalikan seperti semula. Lakukanlah secara berulang-ulang.


9. Facial Wajah
Lakukan facial wajah atau pemijatan wajah. Tidak usah pergi kesalon mahal-mahal. Cobalah sendiri di rumah dengan cara melakukan gerakan melingkar. Hal ini bisa membantu meringankan ketegangan dan nyeri setelah melakukan beberapa senam wajah diatas.


10. Senyum dan Tertawa
Ternyata senyum dan tertawa mampu meniruskan pipi anda, dengan banyak tersenyum dan tertawa, otot-otot wajah akan menjadi rileks.


Mudah sekali kan? anda tidak perlu pergi ke salon ataupun oprasi plastik. Cobalah untuk melakukan senam wajah dari nomor 1  sampai dengan nomor 10 secara berurutan 3 kali sehari selamakurang lebih 5 - 10 menit. Sekian dari saya, semoga cara diatas bermanfaat untuk anda.

1 comment: